Polda Jatim Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Ponorogo

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris atas nama Hendrasti Wijanarko alias Koko alias Jarwoko alias Lir Ilir (32), warga Dusun Bangun Asri, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang juga menyebut pihaknya melalui Polres Ponorogo turut serta membantu densus 88 di Kawasan Raya Ponorogo-Pacitan, kabupaten Ponorogo Jawa Timur, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 11.20 WIB.

“Polres Ponorogo membantu tim densus 88 melakukan penggeledahan terhadap rumah yang diduga tempat tinggal dan mengamankan seorang pelaku teroris atas nama Hendrasti Wijanarko,” ujar Kabid Humas di Balai Humas, Mapolda Jatim.

Namun, Kabid Humas masih enggan untuk menyampaikan keterangan lebih rinci mengingat hingga saat ini densus 88 masih melakukan proses identifikasi lebih lanjut.

“Barang bukti yang saat ini dirilis masih dilakukan identifikasi menyangkut tentang kegiatan yang bersangkutan. Artinya kami akan merilis apakah masih berhubungan dengan jaringan lama, jaringan Abu Jandal atau yang lainnya,” ujar Barung Mangera.

Selain itu ia juga berharap agar terjadi suatu sinergisitas antara pihaknya dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan masyrakat untuk mewaspadai adanya tindak pidana terorisme. “Kita harapkan timbul sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan untuk mewaspadai tindakan terorisme,” ujarnya.