Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ciduk Pengedar Sabu

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Slamet (51), warga Banyu Urip Kidul, Surabaya diciduk petugas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Surabaya saat sedang sibuk menimbang dan menyiapkan sabu yang hendak dijualnya.

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetyo menjelaskan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat yang menyebutkan bahwa Slamet yaang selama ini dikenal sebagai seorang pengangguran tersebut menjadi pengedar narkoba.

Dari informasi tersebut petugas lantas melakukan penyelidikan sebelum akhirnya mengamankan pelaku yang tengah menimbang dan menyiapkan sabu yang hendak dijualnya saat berada di rumah kosnya di Jalan Girilaya, Surabaya.

“Dari penangkapan itu, kami menemukan barang bukti seberat 8,38 gram untuk dijadikan 14 belas poket. Polisi juga menemukan sebuah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu seberat 1,43 gram, rokok, kotak sabun, satu bendel besar plastik klip, dua buah sekrop, sebuah timbangan, seperangkat alat hisap, dan uang sebesar Rp700 ribu” kata Kompol Anton Prasetyo, Kamis (26/10/2017).

Dihadapan petugas pelaku mengaku belum lama menjalani profesinya sebagai pengedar narkoba dan hanya empat kali menjual barang haram tersebut ke teman-temannya sendiri. Serbuk kristal haram tersebut diakui pelaku didapatkannya dari seseorang berinisial BD warga asal Sidoarjo.

“Kami masih mengidentifikasi BD ini di dalam lapas atau masih berkeliaran di area pemasarannya. Kami masih bekerja untuk menemukan keberadaannya,” pungkas Wakasat Narkoba.