BNN Tangkap Kepala Lapas Purworejo

oleh -

sergap TKP – PURWOREJO

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNN Provinsi Jawa Tengah terpaksa menangkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purworejo, Jateng berinisial CAS. Senin (15/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan terhadap CAS, diduga kuat terkait dugaan keterlibatannya dalam hal pemberian kemudahan akses pengendalian narkoba di dalam lapas oleh jaringan Kristian Jaya Kusuma alias Sancai.

“Penangkapan terhadap CAS, merupakan pengembangan dari pengungkapan jaringan peredaran narkoban di Lapas-lapas yang ada di Jawa Tengah oleh jaringan Kristian Jaya Kusuma alias Sancai,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto, Senin (15/1/2018).

“Saat ditangkap ada barang buktinya yang diduga dari Sancai,” ujar Suprinarto.

Untuk diketahui, Sancai merupakan narapidana di Lapas Pekalongan yang ditangkap pada akhir tahun 2017 lalu. Sancai diketahui beberapa kali melakukan transaksi Narkoba jenis sabu, melalui perantaranya.

Salah satu kurirnya yang berhasil ditangkap BNN adalah Dedi Setiawan yang ditangkap di Jalan Setiabudi Semarang dan dua orang perempuan pembawa narkoba jenis sabu seberat 800 gram.