Pelaku Penculikan Anak Diciduk Anti Bandit

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama aparat jajaran Unit Reskrim Polsek Tegalsari berhasil menemukan kembali seorang balita berinisial SR (5), warga Raya Manyar, Gresik yang dilaporkan hilang karena diduga menjadi korban penculikan pada Selasa (16/1/2018) lalu.

Korban ditemukan petugas bersama seorang pria bernama Ahmad Wahyudi (33), warga asal Manyar, Gresik yang diduga merupakan pelaku penculikan di sebuah rumah rumah kos yang berada di Jalan Karangan Gang 4, Surabaya. “SR yang menjadi korbannya juga ditemukan polisi di rumah kos pelaku,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (18/1/2018).

Kejadian dugaan penculikan itu sendiri terjadi ketika Ibu Korban, Siti Musharifah menitipkan anaknya untuk digendong oleh pelaku yang baru dikenalnya saat menumpang sebuah bus dari Terminal Osowilangun dan sama-sama turun depan Kantor BRI Life, Jalan Dr Soetomo, Surabaya.

Korban yang sedang sibuk mengurus asuransi untuk anak ketiganya tersebut tidak sadar bahwa pelaku telah pergi bersama anaknya dan setelah melakukan pencarian tapi tak menemui hasil, ibunda korban pun akhirnya melaporkan kasus ini ke pihak berwajib pada Selasa, (16/1/2018).

Kepada petugas pelaku yang telah memiliki seorang anak yang kini tinggal bersama istrinya tersebut tergoda untuk menculik SR karena ingin memilikinya dan tidak berniat untuk meminta tebusan pada keluarga korban. “Selama membawa SR, saya tidak pernah meminta sejumlah uang untuk tebusan. Saya hanya ingin mengajaknya jalan-jalan,” akunya.