ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bomb di Filipina

oleh -

sergap TKP – MANILA

Kelompok Negara Islam atau yang lebih dikenal sebagai ISIS mengklaim pihaknya bertanggungjawab atas ledakan bom bunuh diri di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, yang berada di sebuah pulau di Filipina selatan, Minggu (27/1/2019).

Hal tersebut seperti dikabarkan oleh SITE Intelligence Group yang merupakan perusahaan yang melacak aktivitas online organisasi supremasi dan jihadis.

Seraangan bom tersebut sendiri diketahui menewaskan sedikitnya 18 orang dan mengakibatkan 56 orang lainnya mengalami luka luka. Pelaku diketahui meledakkan sabuk peledak pada hari Minggu (27/1) di dalam gereja dan tempat parkir mobil di Jolo, Mindanao.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (28/1), ISIS sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengklaim bahwa dua pelaku bom bunuh diri merupakan bagian dari kelompoknya.

Pulau tempat terjadinya serangan tersebut juga disebut sebagai basis kelompok Islam garis keras Abu Sayyaf. “Motifnya sudah pasti terorisme. Mereka adalah orang yang tidak menginginkan kedamaian. Yang menyedihkan, peristiwa ini terjadi tepat setelah undang-undang Bangsamoro sudah diratifikasi,” ujar Letkol Gerry Besana seperti dikutip dari AFP. 

No More Posts Available.

No more pages to load.