Deklarasi Jogo Jawa Timur

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkompimda Jatim), 39 Polres jajaran Polda Jatim, dan masyarakat Jatim menggelar aksi ‘Deklarasi Jogo Jawa Timur’ bertajuk Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai di Monumen Perjuangan Polri.

Deklarasi yang berlangsung di perempatan Jl. Dr. Soetomo, Surabaya, Jum’at (14/6) pagi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdan V Brawijaya, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Dengan seluruh masyarakat Jawa Timur akan melaksanakan yang namanya ‘Deklarasi Jogo Jawa Timur, Tolak Rusuh’,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (14/6/2019).

Selain dilakukan di Monumen Perjuangan Polri aksi serupa juga berlangsung secara regional di 39 Polres jajaran Polda Jatim. Salah satunya seperti di Polres Malang dengan deklarasi ‘Jogo Kabupaten Malang, Tolak Rusuh untuk Indonesia Damai’.

“Itu dikemas untuk menolak yang namanya kegiatan-kegiatan rusuh, dalam rangka menghadapi sidang Mahkamah Konstitusi. Ini khusus untuk di wilayah Jawa  Timur,” ungkapnya.