Khofifah Pimpin Takbir dan Tahmid di Masjid Al Akbar Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hari ini, Selasa (4/6/2019) memimpin Takbir dan Tahmid bersama masyarakat Surabaya dan sekitarnya di Masjid Al Akbar Surabaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di penghujung bulan suci Ramadan tersebut juga napak dihadiri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi, serta Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

“Hari ini, Ramadan telah berakhir. Telah banyak amalan yang telah kita lakukan selama puasa. Semoga kita semua, warga Jawa Timur bisa mendapatkan pahala dan keberkahan di penghujung Ramadan ini,” ujar Khofifah dalam sambutan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut terus menyuarakan Takbir dan Tahmid yang juga diikuti seluruh masyarakat yang telah memadati halaman masjid seusai Sholat Maghrib.

Takbiran tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemukulan pemukulan bedug oleh Gubernur, Wagub, Kapolda, Pangdam, Kaskoarmada II, dan Ketua MUI Jatim KH Abdussamad. Tidak berhenti sampai disitu seremonial tersebut juga diisi dengan kegiatan pemotongan tumpeng.