Polda Jatim Minta Anggotanya Tingkatkan Kewaspadaan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Pos Pengamanan (Pos Pam) 1 Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Polda Jatim meminta anggotanya yang  bertugas di masing-masing Pos Pam untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami meminta polisi yang ada di Pospam yang ada di wilayah Jawa Timur untuk tetap meningkatkan kewaspadaanya,” imbau Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (4/6/2019).

Sebab kejadian pengeboman di Sukoharjo tersebut merupakan suatu peringatan juga bagi pihaknya untuk meningkatkan kewaspadaan. “Bagaimana pun juga penyerangan kemarin kami harus meningkatkan kewaspadaan kepada diri kita dan anggota lainnya,” ungkapnya.

Kedati demikian, pelayanan terhadap masyarakat khususnya pemudik tetap harus dilakukan. “Bagaimana pun kita harus tetap melayani masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran,” imbuh Barung.

Barung mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan Mabes Polri, bom yang digunakan untuk menyerang Pospam di Sukoharjo tersebut berdaya ledak rendah. “Meskipun begitu kami di Jawa Timur harus tetap berhati hati dan meningkatkan kewaspadaan saja,” ucapnya.