Presiden Jokowi Memberikan Penghormatan Terakhir Kepada Almarhumah Ani Yudhoyono

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhumah Hj. Kristiani Herrawati atau kerab disapa Ani Yudhoyono di Taman  TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Pada amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan segenap rakyat Indonesia ikut berkabung atas wafatnya ibu negara presiden ke-6 RI bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Hj. Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un dengan penuh duka cita yang sangat dalam pada hari ini kita semua segenap rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya ibu negara presiden ke-6 RI bapak Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Hj. Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono,” kata Jokowi..

Jokowi menuturkan bahwa Ibu Ani Yudhoyono meninggal pada waktu yang baik yakni di bulan ramadhan dan bulan diturunkannya Al-Quran.

“Beliau meninggalkan kita semua pada bulan ramadhan bulan yang sangat baik dan bulan diturunkannya Al-Quran, bulan yang penuh berkah, ampunan dan penuh rahmat. Beliau meninggalkan kita semua pada hari Lailatul Qadar semoga khusnul khotimah,” tutur Jokowi.

“Ibu Ani adalah ibu negara yang penuh kasih sayang, pejuang kemanusiaan yang tulus, dari sebuah keluarga panutan yang senantiasa memberikan inspirasi dan teladan sebagai seorang ibu, seorang istri dan ibu negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah, semoga almarhumah diterima yang terbaik di sisi Allah SWT dan semoga khusnul khotimah.

“Kepada keluarga almarhumah presiden ke-6 RI SBY semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kesabaran serta menerima kepergian almarhumah dan diberikan keikhlasan dan tawakal,” pungkas Jokowi.