Diduga Terlibat Pencurian Mobil, Oknum Anggota TNI AL Ditangkap Polisi

oleh -
oleh

sergap TKP – KARO

Seorang oknum anggota TNI Angkatan Laut berinisial Sertu FA , ditangkap polisi lantaran diduga terlibat kasus pencurian mobil.

Sertu FA dan rekannya bernama Ahmad Khairuman (38) ditangkap anggota Polres Karo saat berada di kawasan kaki Gunung Api Sinabung, di Desa Naman, Kecamatan Namanteran, Karo, pada  Selasa 13 Agustus 2019.

Kasat Reskrim Polres Karo, AKP Rasmaju Tarigan menjelaskan, penangkapan keduanya bermula dari laporan terusan Polsek Pancurbatu, Medan, yang menginformasikan kepada Polres Karo terkait terjadinya pencurian sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam di Pemandian Alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang. Atas informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, mobil tersebut  diketahui berada di Desa Torong, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Sehingga kemudian AKP Rasmaju Tarigan dibantu Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy S. Ginting dan anggota melakukan pengejaran.

“Upaya pengejaran ini akhirnya membuahkan hasil, mobil Avanza berpelat nomor BK 1076 UQ itu terlihat sedang melaju dengan kecepatan tinggi di Desa Naman, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo.” Kata AKP Rasmaju Tarigan. Kamis (15/8/2019).

Awalnya sempat terjadi kejar-kejaran, tetapi setelah polisi melepaskan tembakan peringatan ke udara. Sertu FA dan rekannya akhirnya menghentikan mobil yang dikendarainya.

Usai diamankan, Karena lokasi pencurian berada di wilayah hukum Polsek Pancur Batu, maka Polres Karo menyerahkan Ahmad Khairuman dan barang-barang bukti ke Polsek Pancur.

Sementara itu, karena Sertu Fath Aidi diketahui masih aktif berdinas di Gudang Satkom Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I/Belawan, Maka Sertu FA kemudian di serahkan ke  POM TNI AL Lantamal I Belawan.

No More Posts Available.

No more pages to load.