7 Orang Muda Mudi Diamankan Polisi

oleh -

sergap TKP – JAYAPURA

Diduga kedapatan hendak menggelar pesta narkotika jenis ganja, sebanyak 7 (Tujuh) orang muda mudi diamankan polisi.

“Ke-7 orang pelaku yang diamakan tersebut masing-masing berinisial, RMO, AL, PW, OM, YC, EM dan MF,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal. Minggu (2/2/2020).

Menurut Kabid Humas, ketujuh orang muda mudi itu diamankan oleh personil Street Crime Peleton 2 Subdit Gasum, saat menggelar patroli rutin di kawasan Kota Jayapura atau tepatnya di sekitar Pasar Ampera.

“Tadi pagi tim Street Crime melakukan patroli di sekitar Pasar Ampera, dan menemukan 7 orang muda mudi yang sedang nongkrong, setelah di periksa ternyata tim menemukan sejumlah paket ganja siap pakai, atas temuan itu ke 7 orang pelaku langsung kami amankan untuk pengembangan lebih lanjut,” ujar Kombes Pol. A.M. Kamal.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku barang haram tersebut didapat dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi polisi dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Selain mengamankan para pelaku, dari tangan mereka polisi juga mengamankan barang bukti diantaranya berupa, 2 bungkus plastik ukuran sedang dan kecil yang berisi narkotika jenis ganja, 1 linting kertas warna putih yang diduga berisi ganja, 3 buah telepon seluler dan uang tunai.

Untuk proses hukum lebih lanjut, ketujuh pelaku berikut barang bukti kemudian diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.