Berkas Siap Dikirim, Polisi Batal Periksa Judika

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polisi batal memanggil penyanyi Judika terkait kasus investasi ilegal MeMiles, batalnya pemeriksaan tersebut lantaran penyelidikan kasus ini telah rampung dan  telah siap dikirim ke kejaksaan.

Dalam berkas tersebut tidak ada kesaksian yang tidak jadi dipanggil sebagai saksi. Sebelumnya polisi bakal memeriksa Judika sebagai saksi. Namun yang bersangkutan belum bisa dihadirkan karena kesibukan. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan sejauh ini kesaksian parla saksi yang telah diperiksa sudah cukup sehingga keterangan Judika belum dibutuhkan. 

“Sejauh ini memang belum (memeriksa Judika),” kata Truno di Mapolda Jatim Surabaya, Senin (10/2/2020).

Kendati demikian, apabila nantinya keterangan dari Judika dibutuhkan, pihaknya akan memanggil yang bersangkutan. “Tentu nanti bisa saja dari penelitian kejaksaan diperlukan untuk ditambahkan, kami terus kami lakukan,” ujar Trunoyudo.

Sementara itu, terkait berkas yang akan dikiriman tersebut telah dilengkapi dengan pernyataan 56 saksi. Para saksi tersebut terdiri dari member, beberapa public figur serta pihak lain yang terlibat di MeMiles. 

“Alat bukti lainnya, seperti keterangan saksi sejumlah 56 orang, dan hampir 700 korban lapor dan mengadu,” pungkasnya.