Gedung Assessment Center Polda Jatim Diresmikan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si, hari ini Jum’at (7/2/2020) pukul 08.00 WIB, AS SDM Kapolri Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri meresmikan gedung Assessment Polda Jatim.

“Tentunya kebanggaan bagi saya atas gedung Assessment Centre Polda Jatim yang baru ini sesaat lagi diresmikan. Bahkan saya sekaligus menyampaikan bahwa Kapolri memberikan apresiasi terkait program Presiden agar disiapkan SDM yang unggul Indonesia maju,” ujar Irjen Eko Indra di Mapolda Jatim Surabaya.

Bahkan menurutnya salah satu cara untuk menciptakan SDM Polri yang unggul salah satu caranya adalah dengan memiliki memilik gedung Assessment Centre mengingat saat ini adalah dunianya generasi milenial.

Bahkan ketergantungan terhadap gawai dan sarana Informasi dan Transaksi Elektonik (ITE) yang makin mendominasi di segala lini. Namun demikian, ketergantungan ini juga menimbulkan kelemahan, diantaranya terkait berkomunikasi secara langsung.

“Ya sekali lagi terbiasa dengan ITE dan jika tidak menggunakannya maka merasa ketinggalan. Sehingga ketergantungannya sangat dirasakan tanpa menggunakan ITE,” imbuh Eko.

Eko berharap dengan gedung Assessment Centre yang baru ini maka SDM lebih bagus memiliki nilai tambah. Selain itu menghadapi generasi melenial pimpinan harus punya cara tersendiri salah satunya seperti yang dilakukan di Polda Jatim

“Untuk itu, tak heran jika ada anggota banyak memilih Polda Jatim sebagai tempat berdinas. Karena di Jawa Timur dikenal anggota anggotanya adalah pilihan. Sekali lagi kita punya komitmen yang sama dengan penilaian itu sekaligus saya berharap kinerja SDM harus ditingkat lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga berharap dengan gedung baru tersebut bisa meningkatkan kinerja anggota untuk bisa lebih baik lagi.

Hadir dalam giat yang berlangsung di gedung Mahameru tersebut Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Kapolres jajaran Polda Jatim, serta para undangan lainnya.