61 Pasien Yang Jalani Perawatan di RS Lapangan Covid-19 Dinyatakan Sembuh

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 61 pasien dari total 147 pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Surabaya yang positif terpapar virus corona dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Kabar ini menjadi berita baik lantaran RS Lapangan sendiri tergolong baru baru dan belum sebulan beroperasi. Sehingga pencapaian ini cukup besar dan sangat menggembirakan bagi masyarakat Jatim khususnya warga kota pahlawan.

Tim dokter RS Lapangan, dr Christiyogo Sumartono menyampaikan prosedur pemulangan para pasien sembuh ini tidak berbeda jauh dan relatif sama seperti pasien Covid yang berada di RS rujukan lainnya.

“Jadi kebanyakan yang datang ke sini sudah dirapid namun karena swabnya positif akhirnya dibawa ke sini, kita lakukan perawatan dan setelah swab ulang hasilnya negatif bisa pulang. Rata-rata tidak ada gejala apa-apa, sehingga paling cepat 3 hari ada yang sudah bisa pulang,” ungkapnya.

Untuk oerwatan pasien Covid-19 menurut Christiyogo tidak berbeda jauh dengan perawatan di RS lainnya. “Kami mengangani secara komperhensif, kami rawat dengan kegembiraan, kekeluargaan, dengan senang, kami tidak membedakan karena ada stigma,” imbuhnya.

Bahkan selama perawatan para pasien juga diberi makanan bergizi yang ditunjang bebagai fasilitas seperti kafe, karaoke, dan senam. “Jadi gak ada obat-obatan khusus, kecuali ada gejala baru disesuaikan. Paling penting motivasi kesembuhan,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.