Polda Jateng Perketat Pengawasan Dan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
oleh

sergap TKP – SEMARANG

Selama libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020,  Polda Jateng memastikan akan tetap memperketat pengawasan serta melakukan penerapan protokol kesehatan  terkait pencegahan virus corona atau Covid-19. Rabu (28/10/2020).

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa kebijakan itu dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di saat musim liburan.

“Agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat di rumah saja (stay at home) dan selalu menggunakan masker di mana saja,” kata Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Selasa (27/10/2020).

Untuk kegiatan pengamanan, Polri menggandeng TNI dan seluruh lapisan elemen masyarakat lainnya dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Adapun, lokasi patroli akan dilaksanakan di beberapa tempat yang berpotensi muncul kerumunan massa, misalnya, tempat wisata, pasar, rest area, bandara, stasiun, dan terminal.

Selain itu, Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 26 Oktober hingga 8 November untuk menjamin keselamatan berlalu lintas masyarakat.

“Dalam operasi ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan laka lantas. Seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan menerobos lampu merah,” ujar Kapolda.