Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Ziarah ke Makam KH Abdul Wahab Chasbullah

oleh -

sergap TKP – JOMBANG

Usai silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng. Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo Karo bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional KH. Abdul Wahab Hasbullah.

Usai berziarah Kapolda yang juga ditemani para Pejabat Utama (PJU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melanjutkan silaturahmi ke Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang yang berada tidak jauh dari lokasi makam.

Kedatangan jenderal bintang dua tersebut di Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur disambut langsung oleh putra KH. Wahab Hasbullah, KH. Hasib Wahab atau akrab disapa Gus Hasib.

Pada kesempatan tersebut Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan bahwa maksud kedatangan ke Ponpes Bahrul Ulum ini, untuk meminta doa dan restu sebagai Kapolda Jatim yang baru.

“Saya datang kesini mengikat silaturahim serta komunikasi dalam rangka mensukseskan tugas kedepan, khusunya menangani covid, pilkada dan pengamanan natal dan tahun baru,” kata Irjen Nico Afinta, Senin (30/11/2020).

Kapolda juga berbicara seputar maraknya pelanggaran protokol kesehatan di Jatim. Terkait hal tersebut Kapolda mengku telah berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah untuk terus melakukan operasi yustisi.

“Saya sudah koordinasi dengan TNI dan Pemerintah Provinsi dan Satgas Covid-19, nantinya akan melakukan rutin menggelar operasi yustisi dengan sasaran yang biasa dipergunakan untuk berkerumunnya orang,” pungkas mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini.