Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Terima Laporan Kesatuan Dari Irjen Pol Mohammad Fadil Imran

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di gedung Rupatama Polda Jatim,  Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. sebagai pejabat Kapolda Jawa Timur yang baru melakukan tradisi pergantian tongkat kepemimpinan, berupa serah terima laporan kesatuan dari Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. Sabtu (21/11/2020).

Usai menerima serah terima laporan, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dengan didampingi Irjen Pol Mohammad Fadil Imran kemudian melakukan pengenalan kepada para Pejabat Utama (PJU), serta Video conference (Vicon) dengan para Kapolres jajaran Polda Jatim, dan melihat situasi serta peta rawan konflik di daerah wilayah Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Afinta di dampingi Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, kemudian melakukan silaturahmi dengan seluruh PJU polda Jatim, dan mengetahui daerah rawan konflik dari masing-masing daerah di Jawa timur.

Selain itu, Kapolda Jatim juga melakukan penandatanganan buku laporan kesatuan Polda Jatim bersama Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si selanjutnya diserahkan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, sebagai tanda bahwa tongkat estafet kepemimpinan Kepolisian Daerah Jawa Timur sudah beralih kepada Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang asli arek suroboyo.

Dalam amanatnya, Irjen Pol Dr Nico Afinta berharap agar Kampung Tangguh Semeru, akan semakin berkembang di bawah kepemimpinannya. Saat ini ada sebanyak 2.920 Kampung Tangguh yang tersebar di setiap daerah Jawa timur.

Usai mendapat pemaparan dari Kapolda Jatim yang lama Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si tentang penjelasan situasi Kamtibmas di wilayah Jatim, dan penjelasan tentang karakteristik, kultur, serta peta kerawanan daerah rawan konflik di masing-masing wilayah di Jatim, Kapolda Jatim memuji ketegasan dan keberhasilan Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dalam memimpin Polda Jatim yang harus diikuti dan diteruskan, agar kedepannya Jawa Timur akan semakin Maju.