Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pelaku Perampasan Spesialis Sepeda

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk enam orang komplotan pelaku perampasan spesialis sepeda yang kerap beraksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, komplotan pelaku itu melakukan aksinya saat korban tengah bermain Handphone (HP).

“Para pelaku melakukan aksinya dengan cara memantau korban yang sedang lengah dan langsung menggasak barang milik korban,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Saat melakukan aksinya, komplotan begal sepeda itu mempunyai perannya masing-masing. Seperti sebagai eksekutor, memantau lokasi yang hendak di begal, dan ada juga yang berperan sebagai joki.

“Salah satu pelaku berinisial F yang sebagai eksekutor itu mencoba melawan saat akan diamankan. Pihak kepolisian kemudian melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” terang Yusri.

Yusri menambahkan, setelah para pelaku mendapatkan hp ataupun barang berharga para korban, kemudian dia menjual barang itu kepada penadah.

“Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara di atas 5 tahun.” tegasnya,