Jaga Kamtibmas, Kapolri Listyo Sigit Bersinergi Dengan Ulama dan Umaro

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Dalam rangka meningkatkan sinergisitas sekaligus bersilaturahmi dengan ulama dan umaro, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Orang nomor satu di tubuh Polri ini bahkan diterima dan ditemui langsung oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya.

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan sinergi antara Polri dan Ulama sangat diperlukan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” kata Kapolri, Kamis (28/1).

PBNU sendiri menurut Listyo Sigit merupakan salah satu Ormas keagamaan terbesar di Indonesia. Selain itu Listyo juga mengapresiasi Ketum dan seluruh pengurus PBNU yang telah menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita,” ungkap Kapolri.

Untuk itu pihaknya akan bersinergi dengan PBNU dari tingkat cabang dengan mensinergikan dengan tingkat Polsek sampai dengan tingkat Kapolri dengan Ketum PBNU.

“Jadi Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU di atasnya, sampai dengan Polda dan kami, Kapolri bersinergi dengan pimpinan pusat PBNU pusat Pak KH. Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kami kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” tutupnya.