Yonif2 Mar Gelar Lomba Lari Estafet Antar Kompi

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Untuk membina ketahanan fisik dan prestasi prajuritnya, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif2 Mar) menggelar lomba lari estafet antar Kompi di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak. Jum’at (29/01/2021).

Lomba lari estafet tersebut diikuti oleh empat Kompi yaitu Kompi Afrika, Bravo, Cordova, dan Maroko dimana stiap Kompi diwakili oleh 10 orang yang ditentukan berdasarkan pangkat dari mulai Prajurit Dua (Prada) sampai dengan Sersan Mayor (Serma) dengan jarak tempuh setiap orang satu keliling Lapangan Apel Brigif 1 Marinir kurang lebih sejauh 800 M.

Peserta start pertama diberangkatkan oleh Komandan Kompi (Danki) Bravo Lettu Marinir I Gede Gita dengan mengibarkan bendera start di depan Mako Yonif 2 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si (Han)., M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu Program Pembinaan Jasmani (Probinjas), selain itu lomba lari antar Kompi tersebut juga sebagai wahana untuk meningkatkan kekompakan tiap-tiap Kompi sehingga memupuk jiwa korsa dan kebersamaan diantara mereka serta mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan dilatih dan dibina guna mengikuti event-event besar.

Pada lomba estafet tersebut juara diraih oleh Kompi Afrika dan berhak atas hadiah dari Danyonif 2 Marinir berupa 15 ekor bebek.

Danyonif 2 Marinir berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memacu prestasi prajurit selain itu yang paling penting adalah meningkatkan kemampuan dan ketahan fisik prajurit Yonif 2 Mar Pasopati.