Kapolrestabes Surabaya Resmikan Polsek Baru Gunung Anyar

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Satu Polsek baru di Surabaya diresmikan Kapolrestabes Surabaya. Polsek baru bertipe D ini adalah Polsek Gunung Anyar yang berada di Jalan Abdul Karim 41 Surabaya.

Polsek Gunung Anyar sendiri memiliki wilayah hukum yang meliputi empat Kelurahan di Kecamatan Gunung Anyar dengan jumlah penduduk sekitar 58.000 jiwa.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah mendukung penguatan organisai di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Terima kasih untuk Bapak Wali Kota Surabaya juga DPRD kota Surabaya yang telah mendukung organisasi Polri di Polrestabes Surabaya,” sambung Kombes Pol Isir, Sabtu (24/4/2021)

Polsek Gunung Anyar yang bakal diisi 18 personil ini menjadi Polsek ke 24 di Surabaya dan diharapkan dapat meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas dan
pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kedepan, akan kita perkuat lagi jumlahnya dalam operasionalnya. Polsek Gunung Anyar ini tidak mempunyai fungsi penegakan hukum, namun lebih banyak ke fungsi Binmas dan Harkamtibmas,” ujar perwira menengah Polri dengan tiga melati melekat dipundaknya tersebut.

Pihaknya berharap Polsek Gunung Anyar dapat meningkatkan kinerjanya sehingga bisa naik ke tipe B atau A. Selain itu mengingat Polsek baru ini belum dapat melakukan penyidikan maka penegakkan hukum akan dicover oleh Polsek Rungkut maupun Polrestabes Surabaya.

Peresmian Polsek baru ini sendiri adalah bagian transformasi Polri yang Presisi sesuai program prioritas Kapolri di bidang transformasi organisasi, transformasi operasional, pelayanan publik, serta penguatan pelayanan.