Tahjil Ramadhan Untuk Tingkatkan Iman dan Taqwa Tahanan Polda Jatim

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Jatim menggelar program bertajuk “Tahji Ramadhan” (Tahanan Mengaji di Bulan Ramadhan) selama bulan suci ramadhan.

Kegiatan yang dicanangkan Direktur Tahti Polda Jatim AKBP Deny Abrahams sesuai program Presisi Kapolri ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan tahanan Dit Tahti Polda Jatim.

Kegiatan ini sendiri akan rutin berlangsung selama bulan ramadhan dan diperuntukkan bagi para tahanan beragama Islam yang dibagi dalam dua kelompok yakni kelompok tahanan yang belum bisa membaca Al Qur’an dan kelompok tahanan yang belum lancar membaca Al Qur’an.

Perwira polisi dengan dua melati dipundak ini berharap para tahanan Polda Jatim dapat berperilaku lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya apabila sudah keluar dari tahanan.

“Program Tahjil Ramadhan ini diharapkan para tahanan Polda Jatim setelah keluar dari sini berperilaku yang baik dan tidak mengulangi perbuatannya”, ujar AKBP Deny Abrahams, Selasa (20/4/2021).

Mantan Kapolres Flores Timur ini juga menyebut program ini telah diinstruksikan untuk dilakukan juga oleh seluruh Polres Jajaran Polda Jatim, selama bulan suci ramadhan.