Forkopimda Jatim Cek Posko Penyekatan Larangan Mudik di Ngawi

oleh -

sergap TKP – NGAWI

Forkopimda Jatim melakukan pengecekan posko check point penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di exit tol Ngawi, Sabtu (8/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengecek dan memeriksa langsung masyarakat yang tetap melakukan perjalanan non mudik dengan menunjukkan surat-surat dari perusahaan maupun surat bebas Covid-19.

“Pengecekan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini. Dimana mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 dilakukan penyekatan, sementara personil yang terlibat yakni gabungan dari TNI, Polri dan Pemda,” kata Kapolda Jatim.

Dikatakan oleh Irjen Nico Afinta, selain terkait pengecekan pihak Forkopimda juga telah mendiskusikan sejumlah hal. “Ada lima hal yang sudah saya diskusikan bersama Ibu Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Pertama terkait Sholat Ied, Tempat Wisata, daerah religi, kunjungan sanak saudara dan daerah wisata religi,” sambungnya.

Selain itu arus mudik lebaran pada tahun ini, puncaknya diprediksi terjadi pada tanggal 6 dan 7 Mei 2021 kemarin. Adapun hari ini terjadi penurunan 40-50 persen.

“Diperkirakan akan kembali naik setelah tanggal 17 Mei 2021 setelah lebaran, dimana masyarakat melakukan arus balik,” pungkasnya.