Kapolri Ajak Freeport Berpartisipasi Bangun Indonesia

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas melakukan kunjungan ke Mabes Polri. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dikatakan oleh Kapolri, saat ini pemerintah cukup fokus membangun Papua mulai dari peningkatan kualitas hidup masyarakat, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan umkm.

“Harapannya bagaimana program-program tersebut bisa dirasakan seluruh masyarakat Papua. Semua bisa berpartisipasi membangun Papua termasuk PT Freeport,” ujar Kapolri, Senin (24/5/2021).

Menanggapi hal tersebut, Tony Wenas mengaku berterima kasih dan berharap Polri bisa memberikan support seperti yang telah dilakukan selama ini melalui Satgas Amole dan Satgas Nemangkawi.

“Beberapa waktu lalu Polri juga berhasil mengungkap kasus pencurian pipa dan
solar di gudang dinpelabuhan. Kami sangat apresiasi Polri karena sangat membantu pengamanan di Papua khususnya Freeport,” ungkap Tony.

Dalam hal ini pihaknya sangat mendukung program pemerintah terkait pembangunan Papua. Hal tersebut salah satunya melalui penyaluran dana CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang kesehatan, budaya, insfrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

“Program CSR tersebut sudah berjalan khususnya di 7 suku wilayan Freeport,” pungkasnya.