Polri Siap Bantu Wujudkan Swasembada Beras

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu mewujudkan swasembada beras. Hal tersebut diungkapkan Kapolri saat menerima audiensi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Mabes Polri, Jakarta.

“Polri siap membackup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” ungkap Kapolri dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021).

Swasembada beras sendiri dikatakan oleh Kapolri sebagai cita-cita bersama dimana tidak hanya kebutuhan rakyat yang terpenuhi melainkan pula dapat diekspor ke mancanegara yang membutuhkan.

Selain terkait swasembada beras, Jenderal polisi bintang empat ini juga bakal fokus terkait pengawalan distribusi pupuk subsidi bagi petani. Dimana pihaknya meminta pihak kementerian untuk membantu data pendistribusian agar lebih mudah dilakukan monitoring.

“Agar diberikan petanya sehingga kita tahu pensistribusian pupuk dimana saja. Sehingga amggota saya bisa memonitor, kalau ada yang sesuai bisa ditelusuri dimana akar permasalahannya, yang terpenting petani tidak dirugikan,” ucap Listyo Sigit.

Orang nomor satu di tubuh Polri ini juga mendukung produksi kedelai dalam negeri. “Kedelai dalam negeri harus habis dulu baru ekspor, perlu dihitung agar tidak terjadi kelangkaan. Kami sangat mendukung,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah berkontribusi besar dalam menjaga kestabilah harga dan ketersediaan pangan. “Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantu dengan baik,” tandasnya.