Tim Supervisi Mabes Polri Pantau Langsung Operasi Ketupat Semeru

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tim Supervisi Mabes Polri memantau langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021. Dalam kegiatan tersebut Tim Supervisi memantau sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Pada kesempatan Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kakorsabhara Polri Irjen Pol Nanang Avianto melakukan pengecekan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan.

“Kami ditugaskan dari Mabes Polri ke Polda Jawa Timur, sengaja melaksanakan simulasi supaya urutan SOP kesehatan prokes dilakukan dengan benar,” ujar Irwasum dampingi Kakorsabhara Polri dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Adapun lokasi pertama yang ditinjau adalah terminal Purabaya, yang menjadi lokasi pertama dikunjungi Tim Supervisi. Disana penumpang yang reaktif hasil rapid test antigen reaktif akan langsung diantar perugas ke Pendopo Delta Mayang untuk di swab dan diisolasi apabila hasilnya postif.

“Karena kita juga harus melindungi petugas kita yang bertugas di sini. Baik TNI, Polri, Kesehatan, Dinas Perhubungan maupun Satgas COVID-19 juga harus terhindar dan terbebas dari COVID-19,” imbuhnya.

Berdasarkan pantuan pihaknya, Irwasum mengatakan bahwa masyarakat di Jatim telah mengikuti imbauan pemerintah dengan baik. “Pantauan sejauh ini masyarakat tidak ada yang mudik, semoga tetap mengikuti imbauan pemerintah,” sambungnya.

Selanjutnya tim supervisi bergeser ke perbatasan Surabaya-Madura di jembatan Suramadu. Disana juga dilakukan simulasi penyekatan, kepada pengendara roda dua yang nekat mudik dengan tidak dilengkapi dengan surat keterangan bebas covid, atau bukti swab, rapid test antigen.