17 Kapal Nelayan Tenggelam, Polda Kalbar Kerahkan Helikopter Polri Bell 429 Untuk Melakukan Pencarian

oleh -

sergap TKP – PONTIANAK

Pasca tragedi tenggelamnya 17 kapal nelayan di perairan Kalimantan Barat, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat langsung mengerahkan helikopter Polri Bell 429 untuk membantu melakukan upaya pencarian terhadap korban. Senin (19/7/2021).

Kegiatan upaya pencarian tersebut, dipimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta T didampingi Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq Hidayat.

“Siang ini (kemarin) kita baru saja melaksanakan kegiatan SAR dalam rangka pencarian terhadap laka air yang terjadi di wilayah perairan Kalbar,” ujar Dir Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta T. Minggu (18/7/2021).

Diri Polairud menambahkan, pihaknya melakukan pencarian melalui udara dengan hasil menemukan satu kapal nelayan yang sepertinya membutuhkan pertolongan, tadi sudah kita komunikasikan langsung dengan kapal Basarnas terdekat untuk mendatangi titik koordinat yang sudah diberikan.

“Tentunya kegiatan SAR melalui udara ini mendapat dukungan dari Korpolairud. Kita berharap seluruh korban bisa segera ditemukan,” pungkasnya.