Alumni Akpol Tahun 1991 Melakukan Baksos Secera Serempak se-Indonesia

oleh -
oleh
sergap TKP – BANDUNG
Memperingati masa bakti ke-30 tahun Pengabdian Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1991,  Alumni Akpoltahun 1991 melaksakan kegiatan bakti sosial (Baksos) secara serempak se-Indonesia.

Melalui Polda Jabar, salah satu kegiatan baksos yang dilakukan angkatan 91 yakni secara simbolis mengundang atlet disabilitas dalam pemberian sembako serta masker.

Informasi yang dihimpun, Untuk kegiatan baksos, Alumni Angkatan 91 sedikitnya telah menyiapkan sebanyak 1.000 sembako, 3.000 masker dan uang yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat yang berada di setiap wilayah se-Indonesia secara serempak..

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Ch Pattopoy menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini sebagai bentuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat..

“Kami paham yang terdampak itu bukan hanya masyarakat biasa, tapi para atlet disabilitas pun merasakan dampak juga selama PPKM ini,” kata  Dir Krimum Polda Jabar, Kombes Pol Pattopoy didampingi Dir Intel Polda Jabar, Kombes Pol Drs Ruslan Ependi di Mapolda Jabar. Jumat, 30 Juli 2021.

Untuk Kota Bandung, pemberian bantuan akan dibagi tiga lokasi utama yakni Cikapayang, Alun-alun dan Antapani. Sisanya, akan diberikan untuk mahasiswa perantau yang berada di asrama.

“Kegiatan di Mapolda Jabar hanya sebagai simbolis, selanjutnya bantuan akan kami serahkan untuk ketiga daerah tersebut,” ujarnya.

Ruslan menambahkan, sebagai angkatan 91 yang saat ini sudah menduduki jabatan strategis di Polri salah satunya, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Untuk itu kami bersama-sama sepakat akan melalukan mapping agar tepat sasaran bagi penerima bansos,” ungkapnya.

Dirkrimum Polda Jabar pun mengumumkan, dalam masa bakti 30 tahun Kombes Pol Pattopoy akhirnya mendapatkan bintang satu dan bertugas menjadi Wakapolda Sumsel.