Densus 88 Anti Teror Polri Tangkap Terduga Teroris

oleh -
oleh

sergap TKP -JAKARTA

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri   akhirnya berhasil mengamankan terduga teroris berinisial AS yang sempat kabur melalui jendela ruang tahanan Mapolda Bangka Belitung. Selasa (13/7/2021).

Terduga teroris berinisial AS, diamankan pada Senin (5/7/2021) lalu. AS ditangkap setelah sempat bersembunyi selama beberapa hari.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan pada konferensi pers secara virtual mengatakan dalam penangkapan tersebut, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri juga turut mengamankan dua orang yang terlibat dalam persembunyian terduga teroris AS.

“Dalam penangkapan terduga teroris AS, tim Densus 88 juga menangkap dua orang yang turut menyembunyikan keberadaan AS selama ini. Ketiganya telah dibawa ke Polda Bangka Belitung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Senin (12/7/2021).

“Keduanya masing-masing berinisial AP dan SU,” imbuh Ahmad Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, hingga saat ini kedua orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polda Bangka Belitung.

Ia menyebut, pihak kepolisian dan Densus 88 memiliki waktu 14 hari untuk menentukan status kedua orang tersebut serta perkara yang menjeratnya.

“Kita punya waktu 14 hari dan yang bersangkutan memang belum dilakukan penahanan terhadap AP dan SU. Jika tidak ditemukan cukup bukti mengenai aksi terorisme maka akan diproses dengan pidana umum,” pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.