Jelang HUT RI, Polres Sumenep Bagikan Bansos dan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

oleh -

sergap TKP – SUMENEP

Bulan Juli bakal segera berakhir dan bakal memasuki bulan Agustus. Agustus sendiri menjadi bulan spesial bagi Republik Indonesia yang bakal segera berulang tahun yang ke 76 pada 17 Agustus mendatang.

Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM ini Polres Sumenep mendistribusikan ratusan paket bantuan sosial (bansos) dan bendera merah putih kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya bahkan turun langsung mendistribusikan paket bansos tersebut bersama Kasat Binmas Polres Sumenep Iptu Rusdi di sepanjang jalan Kecamatan Kota Sumenep dengan sasaran para pengemudi ojek daring dan pedagang kaki lima.

“Untuk kali ini, bantuan sosial tersebut menyasar kepada tukang ojek online dan pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Kota Sumenep demi meringankan beban mereka yang sangat berat sebagai pencari nafkah di masa-masa sulit seperti saat ini,” ujar Kapolres AKBP Rahman.

Hal ini sendiri merupakan wujud kepedulian Polri terhadap perekonomian masyarakat yang terdampak selama PPKM. Untuk itu Polres Sumenep bakal terus hadir untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial semacam ini.

“Tak dapat dipungkiri, bahwa situasi Pandemi ini memang banyak masyarakat yang perekonomiannya memprihatinkan. Maka dari itu Kepolisian Resort (Polres) Sumenep akan tetap berupaya untuk menyentuh masyarakat dengan kegiatan bhakti sosial,” sambungnya.

Perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya tersebut juga menambahkan bahwa selain bansos pihaknya juga turut membagikan bendera merah putih sebagai simbol nasionalisme jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selain pembagian Bansos, kami juga memberikan bendera merah putih sebagi simbol nasionalisme agar mereka termotivasi dan bersabar dalam menghadapi ujian dimasa pandemi ini,” ujar AKBP Rahman.

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Rusdi menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Sumenep.

“Banyak masyarakat yang kegiatannya dibatasi karena kebijakan wajib dari pemeintah, sehingga tidak optimal ketika mencari rejeki dan memberikan dampak perekonomian. Maka dari itu dengan bansos yang diberikan Polres Sumenep
ini kiranya bisa sedikit mengurangi beban ekonomi mereka,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Rusdi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan akan tetap berlanjut kedepannya.