Kapolda Jawa Timur Bagikan Beras dan Daging Rendang Kepada Masyarakat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta kembali turun ke lapangan membagikan beras dan daging rendang kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat. Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, di kawasan Ketintang Surabaya.  Kapolda bahkan sempat membagikan masker serta mengenakannya kepada seorang anak kecil yang diketahui tidak menggunakan masker.

Pada kegiatan hari ini, Sebanyak 250 paket beras isi 5 kg dan 2750 box rendang daging sapi siap saji serta 1000 buah masker dibagikan oleh Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, pembagian tersebut menyasar tempat mangkalnya para ojek online (Ojol), tambal ban, atau masyarakat yang menggantungkan hidupnya di jalan.

Satmoko, salah satu ojol mengaku senang mendapatkan bantuan beras dan rendang, lantaran dirinya mengaku semenjak penerapan PPKM, dirinya menjadi sulit mencari pendapatan. Selain jalan banyak yang ditutup, masyarakat juga lebih banyak memilih memasak sendiri di rumah ketimbang menggunakan jasanya.

“Ya jalan-jalan kalau ditutup semakin susah Mas saya cari rezeki. Dan lagi mutarnya terlalu jauh,” ucap Satmoko setelah mendapatkan beras dan rendang.

“Saya sangat berterima kasih karena dapat membantu anak istri saya dan Semoga Bapak Kapolda lancar sukses terima kasih Pak Kapolda,” imbuh Satmoko salah satu ojol yang kebetulan lewat dan menerima bantuan dari Kapolda Jatim.

Sementara, pada saat Kapolda Jatim membagikan bantuan kepada masyarakat, ia melihat seorang anak tanpa masker yang digendong ibunya, kemudian Irjen Pol Nico Afinta menghampiri dan memberikan beras serta mengenakan masker kepada si anak, sembari berpesan kepada sang ibu untuk selalu menggunakan masker baik dirinya dan untuk si anak.

Selain itu, Kapolda Jatim juga mengatakan, pembagian bantuan berupa sembako atau beras ini terus dilakukan, namun kali ini kapolda membagikan beras dan olahan daging rendang yang dimasak oleh anggota Brimob dan bekerja sama dengan rumah makan padang untuk mengolah daging kurban menjadi olahan daging rendang siap saji.

“Kemudian jumlah bantuan yang dibagikan hari ini yaitu sebanyak 250 paket isi beras 5 kilo gram, ditambah 2750 box rendang siap saji, sehingga diharapkan nanti penerima bisa masak beras dan lauknya bisa dengan rendang,” pungkasnya Irjen Pol Nico Afinta.