Kapolda Kalteng Membuka Apel Pembukaan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021

oleh -

sergap TKP – PALANGKA RAYA

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. membuka secara langsung upacara apel pembukaan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021  di Lapangan SPN Tji. Senin (26/07/2021).

Kapolda Kalteng didampingi para Pejabat Utama Polda (PJU) Kalteng serta dihadiri perwakilan dari orang tua calon siswa.

Pada arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang lebih unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif.

“Oleh karena itu pendidikan menjadi aspek yang penting dalam pembangunan SDM Polri serta kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh para guru, gadik, instruktur dan pengasuh yang menjadi kunci utama keberhasilan dalam pendidikan,” Kata Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Kepada para calon siswa, Kapolda juga mengucapkan selamat mengikuti pendidikan dan pembentukan kepada para peserta didik yang akan menjalani selama lima bulan.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, pada kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan delapan program prioritas transformasi pendidikan Polri yaitu mewujudkan kampus yang sehat, mewujudkan kampus yang aman, mewujudkan kampus yang sebagai pusat keunggulan, mewujudkan kampus tempat favorit dan prestasi.

“Selanjutnya membangun kampus dengan kurikulum kekinian dan menjawab tantangan tugas, membangun kampus dengan struktur kuat,   membangun kampus kebangsaan serta mewujudkan pendidikan tinggi ilmu kepolisian yang inklusif untuk umat manusia,” Tutur Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.

Untuk diketahui, Total peserta pendidikan yang akan menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri T.A 2021 sebanyak 340 dengan rincian 265 dari Polda Kalteng dan 75 dari Polda Papua.