Kapolres Manggarai Barat Menerima Courtesy Call Taruna/Taruni AAL tingkat III Angkatan 68

oleh -

sergap TKP – MANGARAI BARAT

Kapolres Manggarai Barat menerima Courtesy Call (CC) Taruna/Taruni AAL tingkat III Angkatan 68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2021 bersama Kapal Latih KRI Bima Suci – 945 di Mapolres Mabar, jalan Frans Lega No. 15, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Kedatangan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) di pimpin oleh Komandan KRI Bima Suci – 945 Letkol Laut (P) Waluyo, SH., M.Tr. Hanla., didampingi Palaklat Kartika Jala Krida (KJK) 2021 Letkol Laut (P) Khairul Anwar, dan Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T. ini dalam rangka silaturahmi guna mempererat hubungan baik antara TNI dan Polri sekaligus meminta arahan, petunjuk dan nasihat dari pimpinan Polres Manggarai Barat.

Dalam pertemuan tersebut yang penuh dengan suasana keakraban, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. menyampaikan selamat datang di Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo khususnya di Polres Manggarai Barat.

Alumnus Akpol Angkatan 2000 itu juga memberikan pandangan dan wawasan terkait tupoksi dan struktur Polri dalam pelaksanaan tugasnya sehari–hari. Serta memberikan motivasi kepada Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut untuk tetap semangat dalam menjalani pendidikan.

“Sebagai generasi muda calon pemimpin TNI masa depan, para Taruna/Taruni sekalian harus memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap Visi Maritim yang dulu pernah membuat bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memiliki pelaut–pelaut handal dan tangguh yang mampu menjaga dan mengamankan wilayah laut nusantara dengan baik, serta menjadikan laut sebagai wahana perhubungan, perdagangan dan sumber kehidupan rakyat,” ujar Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. Kamis (29/07/2021) siang.