Kemenkumham Jatim Salurkan 4.300 Paket Sembako Ke Masyarakat Terdampak Pandemi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kanwil Kemenkumham Jatim bekejasama dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Jatim menyalurkan sebanyak 809 paket sembako. Kamis (29/7/2021).

Secara keseluruhan, di Jatim hari ini ada 4.300 paket sembako yang dibagikan secara serentak oleh UPT jajaran Kemenkumham.

“Paket sembako tersebut didistribusikan untuk masyarakat dan ASN yang terdampak pandemi dan maupun terpapar COVID-19.” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono. Kamis (29/7/2021).

Kegiatan bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi itu, tampak juga dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Pengwil INI Jatim Siti Anggraeni Hapsari.

Puluhan pengemudi ojek online terlihat mengular saat mengantri menerima bantuan paket sembako di Jalan Kayon. Namun, tetap ada jarak. Karena mereka tidak turun dari kendaraan.

“Untuk pengemudi ojek online, bantuan kami salurkan dengan cara drive thru agar tidak berkerumun,” ujar Krismono.

Bantuan yang disalurkan merupakan paket bahan pokok. Jika ditotal, seluruhnya adalah 21,5 ton beras, 4.300 liter minyak, 4,3 Ton Gula, 4.300 kaleng susu dan 540 dus mie instan. Selain kepada pengemudi ojek online, bantuan tersebut akan disalurkan di beberapa titik di 38 Kab/ Kota di Jatim.

“Untuk Surabaya, kami juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah Bronggalan, Rungkut dan Wiyung,” lanjut Krismono.

Krismono menjelaskan bahwa sumber dananya berasal dari gotong royong ASN Kemenkumham dan kontribusi pihak ketiga seperti Pengwil INI Jatim. Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi terpaan pandemi.

“Semoga yang sedikit ini bisa membantu masyarakat, terutama untuk menumbuhkan optimisme bahwa kita akan bersama-sama menang dan melewati pandemi ini dengan baik,” tutur Krismono.

Untuk diketahui, kegiatan baksos di lingkungan Kemenkumham, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan baksos dipusatkan di Graha Pengayoman, Kuningan, Jakarta serta dipimpin langsung Menkumham Yasonna H Laoly.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 46.614 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat.