Kodam V/Brawijaya Mulai Salurkan Puluhan Ton Beras Ke Warga Terdampak Pandemi

oleh -

sergap TKP –  SURABAYA

Sebanyak puluhan ton beras mulai disalurkan oleh masing-masing Kodim di wilayah Kodam V/Brawijaya. Senin, 19 Juli 2021.

Penyaluran sembako itu, ditujukan bagi
warga terdampak pandemi di 5 daerah yang ada di Jawa Timur.

Selain Kabupaten Gresik, beras tersebut rencananya juga disalurkan di wilayah Kodim Surabaya Utara, Kodim Surabaya Selatan, Kodim Surabaya Timur dan Kodim Sidoarjo.

“Bantuan ini diserahkan kepada Kodam Brawijaya dalam rangka ikut berpartisipasi penanggulangan, serta membantu percepatan penangan pandemi Covid-19 di Jawa Timur yang sekarang mulai parah penularannya,” kata Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin, 19 Juli 2021.

Bantuan itu, kata Kasdam, bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat di Jawa Timur, khususnya di wilayah Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo. Apresiasi pun, tak luput dari pihak Kodam atas bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah itu.

“Kita semua berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dalam upaya mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah meluas lagi. Sehingga, upaya penanganan percepatan pandemi bisa terwujud,” jelas Brigjen TNI Agus Setiawan.

Untuk diketahui, setidaknya sebanyak 6 ton beras telah diterima oleh masing-masing Kodim. Pihaknya pun memastikan jika penyaluran bantuan penanggulangan itu tepat sasaran.