Lantamal IX Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pulau Haruku

oleh -

sergap TKP – MALUKU TENGAH

Lantamal IX terus gencar melaksanakan Vaksinasi di wilayah kerjanya, dengan menggerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana, Kapal Angkatan Laut (KAL) Alkura, dan Sea Rider.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kecamatan P. Haruku Negeri Pelauw Jalan. Namalatu No. 01. Pulau Haruku Maluku Tengah dengan mengerahkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Lantamal IX bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., mengatakan, Pelaksanaa “Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim” yang dilaksanakan di Pulau Haruku ini guna mendukung program pemerintah, selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

“Usaha bersama vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX.” kata Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., dalam sesi wawancara dengan Awak media. Kamis,(29/07/2021).

Sementara itu, Bagi warga di pulau terluar, mendapatkan vaksin Covid-19 bukanlah perkara yang mudah. oleh karena itu TNI AL melalui Lantamal IX Ambon mewadahi dan menjemput bola menyeberangi lautan menuju daerah terpencil untuk memberikan Vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IX, Asops Danlantamal IX, Aspotmar Danlantamal IX, Karumkital dr. FX Suhardjo, Sekcam Pulau Haruku dan pejabat terkait.