Panglima TNI Heran Dengan Anggota Kodim 0816/Sidoarjo

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar kunjungan kerjanya ke Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka memantau upaya
penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas.

Bahkan, dalam upaya penanggulangan pandemi yang terjadi saat ini Presiden RI, Joko Widodo telah menginstruksikan Panglima TNI untuk mengerahkan personelnya untuk mengambil langkah cepat dalam upaya penanggulangan tersebut.

Namun, ada yang berbeda ketika kunjungan orang nomor satu di tubuh TNI itu ketika mendatangi Makodim 0816/Sidoarjo pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Pasalnya, Panglima TNI dibuat heran oleh salah satu anggota Kodim. Adalah Serma Samuri yang secara fasih menjelaskan alur pendistribusian paket obat terhadap masyarakat yang sedang menjalani proses isolasi mandiri.

Samuri menjelaskan, terdapat beberapa jenis obat yang menurutnya cocok untuk di konsumsi bagi warga yang menjalani isolasi.

“Sebelumnya di cek dulu kondisinya. Nah, sesudah itu baru bisa ditentukan paket obat mana yang sesuai untuk di konsumsi oleh warga yang terpapar itu,” kata Samuri ketika memberikan paparan tata cara penanganan warga yang terkontaminasi Covid-19.

Ternyata, wawasan Samuri tak diragukan oleh Panglima TNI. Hal itu, ia buktikan ketika dirinya mendistribusikan paket obat bagi warga yang terjangkit Covid-19 di Desa Sawo Tratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

“Beliau (Panglima TNI, red) menyaksikan langsung penyaluran obat yang kita lakukan secara vicon,” bebernya.

Usut punya usut, ternyata kepiawaian yang dimiliki oleh Samuri itu didapat ketika dirinya mengikuti pendidikan kesehatan hingga selanjutnya ditugaskan di bidang kesehatan.

Beberapa posisi kesehatan pun, sebelumnya pernah ia tempati termasuk diantaranya menduduki jabatan sebagai Dansikes Poliklinik Korem 084/Bhaskara Jaya. Bahkan, saat ini dirinya juga ditunjuk sebagai salah
satu tim vaksinator dalam Satgas Covid-19 di Sidoarjo.