Polres Klaten Memberikan Bantuan 2,82 Ton Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -

sergap TKP – KLATEN

Polres Klaten memberikan bantuan berupa 2,82 ton beras kepada masyarakat terdampak covid-19 yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Klaten.

Bantuan berupa beras tersebut diberikan kepada sebanyak 564 penerima yang mayoritas para pedagang kecil dan masyarakat menengah ke bawah.

Untuk kegiatan penyaluran bantuan pembagian beras di wilayah Kecamatan Pedan, dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH didampingi Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP.

Awalnya, Rombongan Polres dan Kodim mendatangi 2 lokasi yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Troketon dan Mapolsek Pedan.

Di lokasi TPA Troketon, bantuan kemudian diberikan kepada para pengelola dan pengumpul barang bekas sedangkan di Mapolsek Pedan, bantuan diberikan langsung kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan tukang parkir.

“Bantuan yang distribusikan hari ini ada 546 paket beras. 60 paket kami bagikan di Pedan yang kegiatannya dipimpin beliau pak Kapolres, Sisanya didistribusikan Polsek jajaran. Sasarannya sama, para pedagang kecil dan juga masyarakat ekonomi lemah,” ujar Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi., S.H., M.M. Senin (19/7/2021).

Menurut Kasubag Humas, pembagian bantuan seperti ini akan terus dilakukan oleh Polres Klaten. Saat ini banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi, terlebih di saat PPKM Darurat. Untuk itu Polres Klaten berupaya membantu meringankan beban masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

“Pak Kapolres mengupayakan agar bakti sosial bisa terus dilakukan. Pelaksanaan bisa dilakukan saat patroli penertiban maupun mendatangi satu persatu warga seperti saat ini,” ujar Iptu Nahrowi.

Iptu Nahrowi juga berpesan agar masyarakat agar sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.