Polsek Bojonggede Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

oleh -

sergap TKP – BOGOR

Tim Opsnal Reskrim Polsek Bojonggede berhasil menangkap seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu dan ganja. Minggu (25/7/2021).

Pelaku yang diketahui berinisial TK (32), ditangkap di rumahnya di kawasan Cinangka, Sawangan, Depok, pada hari Sabtu (24/7/2021) dini hari.

“Pelaku kita tangkap tanpa perlawanan anggota sudah berada di sekitar rumah pelaku langsung dibawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” Kata Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto.

Selain mengamankan tersangka TK, dari hasil pengeledahan polisi juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya berupa 2 plastik bening berisi narkotika sabu masing-masing berat bruto ada 1,5 gram dan 0,5 gram.

“Selain sabu anggota juga menyita satu unit motor Honda Beat putih B 4263 SBI l, ganja kering dibungkus plastik bening berat 1 gram, dan timbangan digital silver, ” ujar AKP Dwi Susanto.

Kepada polisi, tersangka TK mengaku keuntungan dari hasil menjual sabu paket hemat mendapat keuntungan sebesar Rp100-200 ribu. Sedangkan untuk ganja mendapat keuntungan Rp50 ribu.

“Uang hasil keuntungan tersebut digunakan tersangka untuk kebutuhan biaya hidup sehari-hari,” Imbuh Kapolsek.

Apapunnalasannya, atas perbuatannya Tersangka TK terancam dijerat dengan Undang-Undangan RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 tentang kedapatan memiliki dan menjual narkotika jenis sabu dengan ancaman hukuman pidana penjara diatas 10 tahun.