Tim Paniki Polresta Manado Ungkap Kasus Curas Dengan Modus Menawarkan Kencan Melalui Aplikasi Mi Chat

oleh -

sergap TKP – MANADO

Tim Paniki Polresta Manado (Tim MaPan) kolaborasi dengan Resmob Polsek Tikala berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan modus menawarkan kencan melalui aplikasi Mi Chat. Minggu (25/7/2021).

Dari ungkap kasus itu, polisi mengamankan sekelompok remaja yang terdiri dari enam orang.

“Keenam pelaku yang diamankan tersebut masing-masing berinisial TS (17), KP (14), MI (15), NL (18), SL (16), dan IM (16),” kata Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin. Sabtu (24/7/2021).

Modus para pelaku curas ini adalah mengumpankan seorang perempuan diantara mereka berenam untuk melakukan janjian indehoi dengan korban berinisial JT (32) alias James melalui aplikasi Mi Chat.

“Setelah mendapatkan korban dan sudah berada di kamar hotel langsung pelaku lainnya masuk untuk mengancam korban dengan panah wayer dan mencuri barang-barang milik korban termasuk motor korban.” ujar Kompol Taufiq Arifin.

Para tersangka pelaku tersebut ditangkap berdasarkan laporan korban dengan nomor bukti laporan polisi (LP)  nomor : STPL/139/VII/2021/POLSEK TIKALA/POLRESTA MANADO/POLDA SULUT.

Atas laporan tersebut, Tim MaPan dibantu Resmob Polsek Tikala kemudian melakukan pengembangan penyelidikan. Dan dari hasil pengembangan penyelidikan akhirnya diketahui keberadaan para pelaku.

“Setelah mendapat informasi keberadaan para pelaku, Tim MaPan dibantu Resmob Polsek Tikala kemudian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) di hotel yang berada di kompleks Paal 2 dan menangkap para pelaku beserta mengamankan barang bukti berupa handphone dan motor yang dipakai korban dan 2 panah wayer,” terang Taufiq.