TNI AU Tindak Dua Oknum Anggota Pomau Lanud J.A Dimara Yang Terlibat Insiden Dengan Warga

oleh -

sergap TKP – MERAUKE

Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud J.A Dimara Merauke dan warga di sebuah warung makan, di Merauke,  TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf. Selasa (27/7/2021),

Menurut Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang B,  Insiden yang diawali oleh keributan seorang warga yang diduga mabuk dengan pemilik warung, dan melibatkan dua anggota Pomau yang bermaksud melerai, kini dalam penanganan petugas Lanud J.A Dimara Merauke.

Kadispenau menegaskan, Kedua oknum anggota Pomau Lanud Merauke, kini sudah ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud J.A Dimara Merauke.

“Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya.” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Sebuah video yang memperlihatkan dua orang prajurit TNI AU melakukan kekerasan terhadap seorang warga di Merauke, Papua, viral di media sosial.

Pada video tersebut, insiden itu diduga bermula ketika seorang pria Papua terlibat cekcok dengan seorang pria di sebuah warung makan di Merauke. Saat terjadi cekcok, pria Papua itu melepaskan kaos yang ia kenakan. Sesaat kemudian, datang dua orang prajurit TNI AU.

Kedua prajurit itu langsung membentak dan menggiring warga Papua itu keluar dari warung makan menuju trotoar jalan, dan memitingnya.

Tak hanya itu, salah seorang oknum prajurit kemudian terlihat menindih punggung pria itu, sedangkan rekannya menginjak kepala pria itu dengan sepatu boot. sementara pria warga Papua itu tidak memberikan perlawanan.