Bandara Internasional Maimun Saleh Akan Kembali Beroperasi

oleh -

sergap TKP – SABANG

Setelah hampir 3 tahun lebih Bandara Internasional Maimun Saleh tidak beroperasi, Bandara Internasional Maimun Saleh dalam waktu dekat rencananya akan kembali beroperasi. Jum’at (20/8/2021).

Hal tersebut terungkap dengan datangnya Rombongan dari PT CEO Garuda Indonesia guna membahas terkait kembalinya beroperasi maskapai penerbangan Bandara Internasional Maimun Saleh Kota Sabang.

Rombongan dari PT CEO Garuda Indonesia tiba di Kota Sabang melalui pelabuhan Balohan dengan menggunakan kapal Express dengan kawalan dari SatpomAU Lanud Maimun Saleh dilanjutkan dengan silaturahmi ke kantor Walikota Sabang disambut oleh WaliKota Sabang Nazaruddin S.I.Kom.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Rombongan dari PT CEO Garuda Indonesia ke Kota Sabang,

“Dengan kita silaturahmi kita semua insyaallah akan diberikan umur panjang dan akan menambah keakraban kita semua, saya selaku Komandan Lanud Maimun Saleh yang mempunyai kewilayahan Bandara Lanud Maimun Saleh kami sampaikan bahwa DLkr yang kita urus antara Bandara dan Lanud seluruhnya sudah Clear seluruhnya, jadi kita semua sakarang hanya tinggal menunggu masuknya Maskapai penerbangan,” kata Letkol Pnb Dariyanto. Jum’at (20/8/2021).

“Dan kemaren sudah kami cek keseluruhan perlengkapan baik dari personil kami yang akan melayani tugas penerbangan kami siap mengulur Operating Hours jadi kesiapan dari personil kami bisanya sampai pukul 16,00 artinya kami telah memberikan kelonggaran yang cukup luar biasa dari pukul 13,00 S/d 16,00. dengan harapan diberikan kelonggaran waktu untuk maskapai penerbangan agar bisa menempati waktu pada saat landing, bukannya apa seandainya terjadi apa – apa,ini merupakan tanggung jawab dari Danlanud juga,” Imbuhnya.

Seusai melaksanakan silaturahmi ke Kantor Walikota Sabang,  kegiatan dilanjutkan ke Kantor BPKS Kota Sabang dan dilanjutkan peninjauan Landasan Pacu Lanud Maimun Saleh yang diikuti oleh seluruh rombongan CEO PT Garuda Indonesia.