Forkopimda Tinjau Vaksinasi di Ponpes Lirboyo Kediri

oleh -

sergap TKP – KEDIRI

Forkopimda Jawa Timur meninjau proses vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri, Kamis (26/8/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan herd immunity.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinita Karo Karo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kota Kediri.

Adapun sasaran dari vaksinasi kali ini adalah sebanyak 5.000 dosis vaksin sinovac dalam dua hari untuk santri dan pengasuh Ponpes Lirboyo. Vaksinasi ini sendiri dibantu oleh 204 tenaga kesehatan yang meliputi tenaga registrasi, screening, dan vaksinator.

Kedatangan Forkopimda tersebut juga disambut langsung oleh Kiai Anwar Mansyur dan Kiai Abdullah Kafabih beserta ibu nyai selaku pengasuh Ponpes Lirboyo.

Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa vaksinasi berbasis pesantren ini dilakukan secara serentak sesuai dengan stok vaksin yang ada.

“Oleh sebab itu kalau kebutuhannya sekarang 36 ribu untuk Lirboyo, dua hari ini kan baru 5 ribu dosis yang disuntikkan, TNI dan Polri akan mengawal ini sampai 7 September maka kita ingin ada vaksinasi yang lebih masif,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kiai Abdullah Kafabih juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda. “Sebab kami Pondok Pesantren Lirboyo terang-terangan membutuhkan dukungan dan pendampingan dari pemerintah,” pungkasnya.