Hentikan Pengendara, Polisi Ajak Masyarakat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ada yang berbeda Jalan Ahmad Yani, Surabaya saat detik-detik pembacaan Proklamasi di Upacara HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (17/8/2021).

Sejumlah petugas kepolisian lalu lintas (Pol Lantas) menghentikan para pengendara yang melintas di sekitaran Bundaran Taman Pelangi sembari membagikan bendera merah putih dan mengajak mereka untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tak ayal momen tersebut sempat membuat sejumlah pengendara baik roda dua maupun empat bertanya-tanya hingga ada yang mengira petugas kepolisian tengah melakukan razia.

Namun tanya tersebut segera terjawab setelah para pengendara diminta turun dan berdiri sejenak disamping kendaraannya untuk mengikuti prosesi penghormatan bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari memegang bendera merah putih kecil yang dibagikan petugas.

Direktur Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol M Latif Usman menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kecil penghargaan terhadap jasa para pahlawan dan sekaligus perayaan kemerdekaan yang terpaksa digelar ditengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya menumbuh kembangkan rasa bangga terhadap bendera terhadap kemerdekaan bangsa ini,” ujar Kombes Pol M. Latif Usman.

Adapun bendera kecil yang dibagikan pada para pengendara ini masih merupakan kelanjutan program yang telah berlangsung sejak Senin (16/8/2021) kemarin dengan total 76.000 bendera kecil yang dibagikan.