Pangdam V/Brawijaya, Pastikan 1.087 Warga Terpapar Covid Pindah ke Lokasi Isoter

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto memastikan jika sebanyak 1.087 warga yang terpapar Covid-19 bakal segera dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat atau isoter.

“Itu yang termasuk di Malang Raya dan seluruh Jawa Timur,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dalam vicon yang berlangsung di ruang Command Center Makodam, Surabaya. Senin, 16 Agustus 2021.

Upaya itu, kata Suharyanto, dilakukan guna mencegah adanya penyebaran pandemi yang ditimbulkan oleh warga yang saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

“Maka dari itu, kita alihkan dari isolasi mandiri ke tempat isoter,” bebernya.

“Dipastikan dalam jangka kurun waktu 1 minggu,” imbuh Pangdam.

Sementara itu, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, meski penerapan isoter dilakukan, ia menginstruksikan seluruh Satgas Covid untuk tak lupa mensosialisasikan adanya protokol kesehatan ke masyarakat.

Bahkan, Luhut menegaskan jika kegiatan yang berhubungan dengan publik, harus dilakukan secara disiplin dengan menggunakan aplikasi PeduliLindugi, salah satu aplikasi yang telah diberlakukan pada pusat perbelanjaan.

“Hal itu ditujukan untuk memperkecil angka kematian dan penyebaran kasus pandemi,” jelas Menteri Luhut.

No More Posts Available.

No more pages to load.