Prajurit Lanud Mus Bantu Padamkan Insiden Kebakaran

oleh -

sergap TKP – SABANG

Mendapatkan informasi adanya kebakaran, sejumlah Personel TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh lansung menuju ke TKP, untuk membantu memadamkan api yang ada di rumah salah warga di Gampoeng Cindoro belakang Pasifik Plaza Kota Sabang. Selasa (3/8/2021).

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, langsung memerintahkan kepada seluruh personil Lanud Maimun yang tidak mempunyai tugas khusus agar secepatnya turun kejalan untuk membantu memadamkan si Jago merah agar tidak menjalar ke area bangunan lainnya, utamakan keselamatan perhatikan keamanan, dan bagaimana cara api tersebut harus secepatnya padam, Tegas Kepala Dinas Operasi.

Kesempatan itu pula Kepala Dinas Operasi Langsung memerintahkan Pos Piket Lanud Mus, untuk segera menghubungi Kantor Pemadam kebakaran Kota Sabang dan mobil pemadam kebakaran Bandara Lanud Maimun Saleh agar segera merapat ke tempat kejadian kebakaran.

Belum diketahui dari mana penyebab kebakaran terjadi, dengan posisi angin yang begitu kencang si jago merah dengan cepat melalap bangunan tersebut, tampak seorang personil Lanud Maimun Saleh memadamkan api dengan alat seadanya, Alhamdulilah dengan waktu kurang lebih 1 jam Api dapat dipadamkan, dan belum diketahui berapa kerugiannya.