PWNU Jatim Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

oleh -

sergap TKP – MALANG

KH Marzuqi Mustamar pengasuh Ponpes Sabilurrosyad sekaligus juga ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim mengajak masyarakat seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Kepada masyarakat, kami himbau ayo kita sukseskan vaksin ayo kita dukung vaksinasi massal, dengan vaksin insya allah kita melindungi diri kita juga, melindungi orang lain,” ujar Kyai Marzuqi, Sabtu (7/8/2021).

Lebih lanjut, Kyai Marzuqi juga memberi nasehat kepada masyarakat yang tidak mau divaksin agar peduli dengan sekitarnya. Sehingga jangan sampai mereka terpapar namun tidak bergejala alias Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menularkan ke orang lain.

“Kalau kita enggak mau divaksin bisa jadi kita yang terpapar, dan setelah kita terpapar enggak ngerti karena OTG, tahu-tahu OTG ke sana, ke mari, menularkan virus itu kepada orang lain. Dengan tidak divaksin orang itu bisa membahayakan dirinya juga bisa membahayakan orang lain,” imbaunya.

Kyai Marzuqi juga menegaskan bahwa vaksin yang diberikan ini halal dan telah ditegaskan pula oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar.

“Darul Ifta Mesir Al-Azhar yang alim-alim, profesor-profesor, mereka menyatakan halal. Fatwa dari Saudi arabia, Uni Emirat Arab juga menyatakan vaksin halal, lalu masyayikh besar-besar, Kyai Lirboyo dan Kyai top-top, Beliau-beliau bersedia divaksin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Ponpes Sabillurrosyad kedatangan Forkopimda Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangkormada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapoksahli Kodam V Brawijaya, Danlanud Abd Rahman Saleh Malang, Sekda Prov, Pejabat Utama Polda Jatim serta Para Kapolres Malang Raya dan Forkopimda setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga menyalurkan bansos 1 Ton beras dan sembako serta 3000 masker dan 250 Al-Quran. Terkait hal ini Kyai Marzuqi mengucapkan terimakasih karena telah mendapatkan barokah dan berharao hal ini dapat bermanfaat dan mendapat keberkahan.