TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dipelabuhan Umum Kota Sorong

oleh -

sergap TKP – KOTA SORONG

Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto mendampingi Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., meninjau langsung serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim di Pelabuhan Umum Kota Sorong, JL. Ahmad Yani, Sorong, Papua Barat. Minggu (01/08/2021).

Pada peninjauan tersebut juga dihadiri oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandago, S.E.,M.M., M.H., Ir Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Para Asisten Pangkoarmada III, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla dan pejabat TNI AL Sorong lainnya. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan kelompok masyarakat yang kebal dari berbagai macam penyakit khususnya virus yang sedang mewabah di Indonesia yaitu Covid-19.

Serbuan vaksinasi masal TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim ini merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mendukung program nasional 1 juta orang tervaksin dalam sehari. TNI AL wilayah Sorong akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim diseluruh wilayah Papua Barat khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Panglima Koarmada III mengatakan bahwa, kesadaran dan animo masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi sangat diperlukan sebagai salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin yang diberikan aman, halal dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang sudah diberikan vaksin, saat ini masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 karena kegunaan vaksin juga dibutuhkan dalam perjalanan keluar maupun masuk ke kota Sorong dalam menggunakan transportasi laut.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai arahan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan serta Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar program vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL diwilayah Sorong dan Papua Barat dengan target mencapai 50% supaya program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan agar tercipta kekebalan.