BNNP Banten Amankan Kurir Narkoba dan Sabu Seberat 500 Gram

oleh -

sergap TKP – SERANG

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten mengamankan seorang kurir narkoba berinisial S (26) asal warga Kota Bogor.

“Tersangka S diamankan saat baru keluar dari terminal dua Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Senin (13/9/2021) pekan lalu.” kata Kepala BNNP Banten Brigjen Pol. Hendri Marpaung. Senin (20/9/2021).

Kepala BNNP Banten menjelaskan, awalnya kami bersama petugas Bea cukai Bandara melakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang yang tiba dari bandara Kualanamu,

“Dari hasil pantauan itu, kami mendapati seorang laki-laki yang mencurigakan yang mengenakan tas pinggang.” ujar Brigjen Pol. Hendri Marpaung.

Setelah kami cek isi tas beserta kantung celana dan dompetnya, kata Kepala BNNP, Kami tidak menemukan barang haram itu. Namun ternyata barang itu disimpan di dalam sandal.

“Selain mengamankan tersangka, BNNP Banten juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 500 gram lebih yang disimpan dalam sandal yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.” terang Brigjen Pol. Hendri Marpaung.

Atas perbuatannya, Tersangka sangkakan dengan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya, 15 tahun penjara,” tegasnya.