Cegah Potensi Penyebaran Covid-19 Selama PTM, Polres Kediri Kota Lakukan PPSS

oleh -

sergap TKP – KEDIRI

Polres Kediri Kota mengeluarkan program Polisi Presisi Sambang Desa (PPSS) yang bertujuan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 di tengah Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan program ini sendiri merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah, terkait PTM. Seperti diketahui saat ini beberapa sekolah di Kota Kediri telah melakukan uji coba PTM.

“Program PPSS ini kita buat untuk melakukan kontrol bagaimana penerapan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka,” ujar AKBP Wahyudi.

Dalam program ini petugas kepolisian akan melakukan pengecekan protokol kesehatan dalam PTM di Sekolah. Mulai pengecekan suhu badan siswa ketika masuk ke sekolah, melakukan cuci tangan hingga jumlah siswa dalam kelas.

Selain itu petugas Polres Kediri Kota bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid test secara acak kepada puluhan para siswa dan para pengajar sebelum masuk ruang kelas. Hal ini mengingat PTM masih dalam tahap evaluasi gunga menentukan kebijakan berikutnya.

“Nanti setiap sepekan kita akan melakukan evaluasi terkait pembelajaran tatap muka. Hasilnya akan kita jadikan acuan untuk kebijakan selanjutnya,” pungkas Wahyudi.